Friday, September 19, 2014

Obat Alami Tradisional Sinusitis

Beberapa Bahan Alami untuk Membuat Obat Tradisional Sinusitis
Hidung manusia tergolong organ yang cukup penting, karena hidup menjadi organ pembau sekaligus organ untuk pernafasan. Sebagai organ untuk pernafasan dan pembau, tentu hidung memiliki potensi yang cukup besar untuk terserang penyakit. Dalam hal ini, sebenarnya hidup memang memiliki bagian tertentu yang bisa mengurangi risiko masuknya virus atau bakteri, tapi itu tetap saja tak bisa mnejadi pertahanan utama dan penyakit tetap masih berpotensi untuk datang dan menginfeksi. Ada beragam penyakit di area hidung, salah satunya adalah sinusitis. Untuk mengatasinya, ada ramuan obat tradisional sinusitis yang bisa anda buat sendiri dari bahan-bahan yang relatif mudah ditemukan. Ramuan ini bisa menjadi alternatif anda apabila anda tidak terlalu suka atau memiliki alergi dengan bahan kimia tertentu, sehingga harus memilih obat-obat yang tidak akan menimbulkan alergi.

Secara sederhana, sinusitis bisa dikatakan sebagai suatu peradangan pada bagian sinus, yang terletak di area rongga hidup, yaitu di bagian jalur pernafasan. Efek dari peradangan ini bisa mulai dari flu hingga sesak nafas. Selain itu, ada efek lain yang mungkin ditimbulkan oleh peradangan tersebut. Untuk mengatasi hal tersebut, obat tradisional sinusitis yang bisa anda gunakan adalah obat yang dibuat dari 5 batang sereh , tiga jeruk nipis yang sudah tua, sekitar 20 biji cengkih, sekitar 8 lembar daun sirih dan dua jahe. Untuk memasak bahan-bahan tersebut, sereh dan jahe perlu anda memarkan atau pipihkan terlebih dahulu agar mudah untuk didapatkan sarinya. Jeruk nipis yang sudah disiapkan juga perlu dibagi menjadi empat bagian. Setelah itu, jahe dan bahanp-bahan lainnya bisa direbus dengan 6 gelas air. Tunggu rebusan tersebut hingga tersisa sekitar separuhnya. Setelah itu, anda bisa menyaring air rebusan tersebut dan diminum secara teratur 3 kali sehari. Lebih baik bila anda meminum ramuan ini setelah makan.

Ramuan  obat tradisional sinusitis lainnya menggunakan jahe, bawang putih serta lokio. Bahan-bahan tersebut direbus dengan 600 ml air hingga berkurang setengahnya. Setelah itu, air bisa anda saring dan ramuan tersebut bisa anda minum dua kali sehari. Selain itu, bila sudah ketahuanb bahwa anda mengalami sinusitis, sebaiknya anda mengurangi konsumsi es serta jangan terlalu lama di daerah dingin atau di dalam ruangan ber-AC.


No comments:

Post a Comment