Friday, September 19, 2014

Obat Alami Mengatasi Bersin-Bersin

Beberapa Bahan untuk Membuat Obat Tradisional Atasi Bersin
Bersin memang bukan salah satu penyakit yang berbahaya dan mematikan. Hanya saja, penyakit ini sangatlah mengganggu, terlebih lagi bila anda mengalami gangguan kesehatan ini ketika anda sedang di suatu aktivitas, misalnya kuliah. Tentu hal ini akan sangat mengganggu, baik untuk anda juga untuk orang di sekitar anda. Bersin ini bisa terjadi karena alergi atau anda sedang flu. Apabila anda memang sering mengalami bersih, obat tradisional atasi bersin barangkali bisa menjadi solusi anda. Ini bisa menjadi solusi yang mudah dan tidak mahal, dan anda pun aman untuk menggunakannya sesuai kebutuhan anda.

Ada cukup banyak bahan yang bisa dibuat untuk mengatasi bersin-bersin yang anda alami. Pertama,anda bisa membuat obat tradisional atasi bersin dari sambiloto, temulawak serta meniran. Untuk membuatnya, anda perlu mempersiapkan sambiloto sebanyak 15 gr, meniran segar sebanyak 30 gr dan 3o gr temulawak segar. Cara membuatnya pun tergolong mudah. Anda hanya perlu mengupas temulawak dan mengirisnya. Cucilah semua bahan tersebut lalu direbus dengan air sebanyak 800 cc. Rebuslah air itu hingga bersisa setengahnya. Setelah itu, anda bisa menyaring dan meminum air saringan itu dua kali sehari. Anda juga bisa membuat dari  cuka beras , jahe dan gula merah. Untuk membuatnya, anda bisa menumbuk 30 gr jahe lalu direbus bersama 100 cc cuka beras hitam dan gula merah. Rebus bahan tersebut dengan 300 cc air dan setelah itu minumlah ramuan itu dua kali sehari.

Untuk obat tradisional atasi bersin lainnya, anda bisa membuat dari pegagan, kunyi dan sambiloto. Untuk memasaknya, anda perlu mempersiapkan 10 gr sambiloto, kunyit sebanyak 25 gr dan 20 gr pegagan. Setelah itu, anda harus mencuci bahan tersebut terlebih dahulu dan merebus bahan tersebut dengan 600 cc air hingga hanya bersisa sekitar 200 cc. Setelah itu, anda bisa menyaring air rebusan tersebut dan digunakan untuk diminum dua kali sehari. Itulah beberapa cara membuat obat alami untuk mengatasi gangguan bersin-bersin. Cara tersebut tentu tergolong mudah dan bahan yang digunakan pun tak sulit untuk ditemukan.  

No comments:

Post a Comment