Friday, September 19, 2014

Obat Alami Untuk Atasi Gegar Otak Ringan

Mengobati Gegar Otak dengan Obat Alami untuk Atasi Gegar Otak Ringan
Otak adalah bagian yang sangat penting dalam tubuh karena otak merupakan pusat koordinasi tubuh, baik itu yang sadar maupun yang tidak kita sadari. Dalam hal ini, karena fungsinya yang sangat vital, otak sudah dilindungi oleh tengkorak yang kuat. Walau tempurung tengkorak tersebut cukup kuat, bukan berarti bahwa otak anda sepenuhnya terlindungi. Dalam beberapa kasus, benturan atau kecelakaan yang membawa luka di bagian kepala bisa membawa dampak yang sangat fatal bagi otak. Dalam hal ini, yang seringkali terjadi dan cukup parah adalah gegar otak. Saat ini, telah ada beragam jenis obat, mulai dari obat alami untuk atasi gegar otak ringan hingga obat yang sangat mahal serta terapi dan cara pengobatan lainnya yang khusus dilakukan untuk menyembuhkan gegar otak tersebut.

Ketika membicarakan gegar otak, sebenarnya ada dua klasifikasi gegar otak, yaitu gegar otak ringan dan berat. Dari klasifikasi tersebut, tentu anda sudah bisa memahami perbedaan keduanya. Walaupun gegar otak ringan memang tidak seberbahaya gegar otak yang lebih serius, tapi ini tidak berarti bahwa anda bisa menyepelekan hal ini. Untuk itu, ada beberapa bahan herbal yang bisa digunakan sebagai obat alami untuk atasi gegar otak ringan dan bahan ini pun tergolong mudah untuk didapatkan. Bahan pertama adalah daun binahong. Tanaman ini memang tergolong tanaman herbal dengan kasiat yang luar biasa. Mulai dari daun, batang hingga ubi dari tanaman tersebut bisa dijadikan obat. Untuk masalah gegar otak ringan, bagian yang digunakan adalah daunnya. Daun tersebut bisa anda rebus atau diambil sarinya. Umumnya, daun yang digunakan sekitar 8-10 lembar.

Ramuan obat alami untuk atasi gegar otak ringan lainnya adalah kombinasi dari umbi binahong dengan bahan herbal lainnya, yaitu daun sirih dan temulawak. Untuk menggunakannya, tentu pertama harus dicuci terlebih dahulu. Setelah itu, bahan-bahan tersebut direbus. Setelah cukup dingin, air rebusan bahan-bahan tersebut bisa anda saring dan air saringan tersebut bisa anda minum dua kali sehari dengan takaran satu gelas setiap kali minum.


No comments:

Post a Comment